DPRD Provinsi Gorontalo Pastikan Pasokan Daging Ayam Cukup Jelang Lebaran

READ.ID – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo pastikan pasokan daging ayam dan telur cukup menjelang lebaran atau hari raya idul fitri.

Hal tersebut dipastikan Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo dengan melakukan kunjungan ke salah satu peternakan ayam di Desa Tumbihe Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango, Selasa (05/05).


banner 468x60

“Telur dan daging ayam paling dibutuhkan warga saat bulan Ramadan ini. Oleh karena itu, kita memastikan saat idul fitri juga ada ketersediaan daging ayam dan telur ayam,” kata Ketua Komisi II, Espin Tulie.

Politisi PDI Perjuangan ini menuturkan, kegiatan yang dilakukan oleh pihaknya merupakan tanggung jawab komisi II sebagai lembaga yang membidangi Ekonomi dan keuangan. Walapun di tengah wabah corona, pihaknya harus tetap memastikan kebutuhan warga.

Kata Espin, berdasarkan hasil kunjungan komisi II, sejumlah peternak
di peternakan tersebut terus melakukan kegiatan usaha ternak mereka. Pihaknya pun bisa memastikan kesediaan daging ayam dan telur yang berada di peternakan di Desa Tumbie, terbilang cukup dan bisa memenuhi kebutuhan warga.

“Daging dan telur ayam ini diperlukan warga misalnya untuk membuat kue-kue. Semua itu harus terjamin, harus tersedia. Olehnya kita melakukan kunjungan ke peternakan tersebut,” ungkapnya. (Adv/Aden/RL/Read)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60
banner 728x90