Dua Warga Gorontalo Tewas Ditikam Akibat Minuman Keras

Minuman Keras

banner 468x60

READ.ID – Sat Reskrim Polres Gorontalo mengungkapkan kasus pembunuhan yang menewaskan dua warga, terjadi di Kelurahan Hutuo, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, Rabu (12/7/2023).

Seperti diketahui, dua lelaki yang tewas itu masing-masing bernama Heriyanto Uri (47) warga Kelurahan Hutuo dan Herdi dan Herdi Banjele (31) warga Kelurahan Dutulanaa, Kecamatan Limboto.

banner 468x60

Kasat Reskrim Polres Gorontalo Iptu I Made Budiantara Putra mengatakan, pada saat itu pukul 06.30 pagi hari, pihaknya menerima laporan kejadian penikaman salah satu tempat hiburan malam di jalan Reformasi, Kelurahan Hutuo kecamatan Limboto.

“Jadi saat tiba dilokasi kita langsung mengamankan TKP, kedua korban, pada saat di bentor itu, sempat saat di cek memang sudah tidak bernyawa dan di larikan ke rumah sakit Bhayangkara,” ujar Kasat Reskrim.

Pada saat olah TKP dan melakukan pemeriksaan melalui keterangan saksi-saksi dilapangan beserta bukti CCTV, Polisi kemudian menemukan identitas terduga pelaku bernama Roy Kaluku (35) warga kelurahan Kayubulan.

“Kami bersama tim Opsnal dan tim Pandawa langsung mendatangi rumah dari istri yang bersangkutan atau terduga pelaku. Hanya saja pada saat itu kita tidak temukan terduga pelaku ini,” terangnya.

Disaat yang sama, kemudian Tim Reskrim Polres Gorontalo menerima informasi bahwa terduga pelaku ternyata sudah menyerahkan diri ke Polsek limboto.

“Pada saat itu juga kita langsung amankan, lalu kita cari juga barang bukti yaitu berupa pisau yang diduga untuk menikam korban dan dari keterangan terduga pelaku pada saat itu memang dia buang di semak-semak yang berada tidak jauh dari TKP,” ungkapnya.

Iptu I Made menambahkan dari keterangan sementara yang dikumpulkan polisi, kejadian ini bermula pada saat terduga pelaku dan kedua korban menkonsumsi minuman keras bersama-sama.

“Jadi kronologis yang kita dapatkan dari saksi-saksi tadi memang mereka bertiga ini minum bersama-sama, ” ucapnya.

Terungkap bahwa motif penikaman terjadi karena ketersinggungan antara pelaku maupun kedua orang korban.

“Motifnya saling ketersinggungan. Karena sudah dibawah pengaruh Minuman Keras dan pembicaraan sudah mulai tegang. Sehingga pelaku ini mengeluarkan pisau yang memang dia sudah siapkan di pinggangnya, dan langsung menikam kedua korban di bagian dada sebanyak masing-masing dua kali,” jelasnya.

Sementara itu Kasus pembunuhan ini masih ditangani Polres Gorontalo untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60