Dukung Ketahanan Pangan, Pemkot Gorontalo Salurkan Bantuan 3.468 Bibit Tanaman Cabe Rawit

Bibit Cabe Rawit

READ.ID – Sebanyak 3.468 bibit tanaman Cabe Rawit disalurkan oleh Pemerintah Kota Gorontalo kepada kelompok dasa wisma masyarakat, yang ada diwilayah Kecamatan Sipatana, dan organisasi masyarakat di Kota Gorontalo.

Hal ini terungkap, saat Wali Kota Marten Taha menyerahkan bantuan bibit tanaman cabe rawit, sarana dan prasarana pertanian di Kota Gorontalo tahun 2022, Rabu (23/11/2022) bertempat di Kecamatan Sipatana.

Marten Taha menjelaskan, pengadaan bibit cabe rawit ini adalah program prioritas pemerintah daerah dalam mendukung pengendalian tingkat inflasi.

Sehingga, kata Wali Kota, pemberian bantuan ini diharapkan dapat memberdayakan dan menjadi motivasi bagi ibu-ibu anggotw kelompok Dasa Wisma, dan kelompok tani, dalam rangka membantu menopang ekonomi keluarga. Serta meningkatkan kesejahteraan petani dan masyarakat.

Lebih lanjut, Wali Kota mengungkapkan, jika bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah dalam meningkatkan produksi pertanian, sekaligus untuk memotivasi dan mempertahankan eksistensi usaha pertanian, seperti di daerah perkotaan.

Terakhir, Wali Kota berharap agar ada hasil maksimal, yakni berupa swasembada pangan, serta mendukung pengendalian inflasi di daerah ini.

“Sehingga, bantuan yang diberikan oleh pemerintah kota ini, dapat dimanfaatkan secara optimal, dalam mendukung ketahanan pangan di Kota Gorontalo”, harap Wali Kota.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60