Ekwan Ahmad Imbau Warga Tetap Hati-Hati Hadapi Kondisi Cuaca Ekstrem

Kondisi Cuaca ekstrem di Gorontalo

READ.ID – Kondisi cuaca ekstrem yang saat ini tengah melanda daerah Gorontalo dan sekitarnya, turut mendapat perhatian dari anggota DPRD Kota Gorontalo Ekwan Ahmad.

Kepada awak media, politisi Hanura ini pun menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan siaga terhadap potensi bencana alam, yang bisa saja terjadi. Terlebih, pada kondisi musim penghujan seperti ini.

Sebab, menurutnya dengan kondisi cuaca ekstrem, seperti hujan lebat dan angin kencang, dapat memicu berbagai bencana alam, seperti banjir, genangan air, longsor, dan pohon tumbang.

“Olehnya, saya mengimbau kepada masyarakat, terutama di wilayah rawan bencana, untuk selalu waspada dan meningkatkan kewaspadaan”, ungkap Ekwan.

Disamping itu, masyarakat juga diharapkan tidak panik secara berlebihan. Serta tetap tenang dan mengambil langkah-langkah antisipasi yang tepat.

“Apabila terpaksa keluar rumah, maka perhatikan kondisi cuaca dan hindari daerah yang rawan bencana, serta selalu berhati-hati dan prioritaskan keselamatan diri dan keluarga”, pesannya.

Juga kata Ekwan, masyarakat diminta untuk bersinergi dalam upaya penanggulangan bencana.

“Artinya, masyarakat harus saling membantu, dan mengikuti instruksi dari pihak berwenang, dan melaporkan jika melihat situasi yang membahayakan”, tambah Ekwan.

“Tentunya, dengan sinergi dan gotong royong, dapat meminimalisir risiko dan dampak bencana, serta mewujudkan Gorontalo yang aman dan tanggap bencana”, tandasnya.

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version