Erwinsyah Ismail Harap Proyek Pembangunan dapat Dikerjakan Kontraktor Lokal

READ.ID – Sekretaris Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo Erwinsyah Ismail berharap proyek pengerjaan pembangunan tahun 2021 dapat dikerjakan oleh kontraktor lokal dan kapabel.

Pemilihan kontraktor lokal, kata Erwin, adalah wajib memenuhi syarat dan layak untuk jadi pemenang tender. Hal ini dikatakannya, usai rapat bersama Biro Pengadaan Setda Provinsi Gorontalo, Senin (1/2/2021).

“Ketika para kontraktor lokal memenuhi syarat, dan layak untuk menjadi pemenang tender, maka berikan kesempatan kepada mereka,” jelas Erwin.

Menurutnya, pernyataan yang disampaikan ini merupakan aspirasi yang disampaikan  para kontraktor lokal kepada dirinya sebagai wakil rakyat.

“Selama menjadi anggota legislatif hampir satu tahun tiga bulan, saya melihat banyak perusahaan luar yang masuk, dengan menawarkan dengan harga yang rendah, dan akhirnya spek pembangunan tidak sesuai dengan perencanaan,” beber Erwin.

Politisi Demokrat ini menilai apabila proyek pengerjaan pembangunan tersebut dikerjakan oleh kontraktor lokal, maka perputaran uang akan tetap dipertahankan di daerah sendiri dan bukan di daerah lain.

“Nah, saya telah menyampaikan kepada balai-balai di Provinsi Gorontalo, agar dapat memenangkan tender lokal. Bila kontraktor lokal belum berkompeten, sebaiknya dibimbing secara bersama, bukan mendiskriminasi cara kerja mereka,” tandasnya.

(Rinto/Read)

 

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version