Espin Tuli Serap Empat Usulan Aspirasi Warga Bolihuangga

READ.ID – Sedikitnya ada empat aspirasi penting yang disampaikan warga Desa Bolihuangga, Kecamatan Limboto kepada anggota DPRD Provinsi Gorontalo Espin Tulie.

Empat aspirasi itu, diutarakan warga Bolihuangga, pada kegiatan reses masa persidangan ke-III tahun 2021, Selasa (31/8/2021).

Espin mengatakan, empat usulan warga tersebut mulai dari permohonan perbaikan Jalan Tani rusak, yang menghubungkan Pabrik Air Amgo. Kedua, tidak berfungsinya Traffic Light (lampu merah), yang berpotensi menimbulkan kecelakaan bagi pengendera.

Terkait, perbaikan jalan, kata Espin, pihak PUPR telah meninjau ke lokasi tersebut, namun saat ini anggaran untuk perbaikan tersebut, masih mengalami refocusing. Sehingga akan diusulkan melalui dana percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

“Nah, untuk perbaikan Traffic Light, akan dihubungi dinas terkait untuk segera diperbaiki,” tutur politisi PDIP ini.

Selanjutnya, untuk usulan ketiga, adalah permohonan bantuan rumah layak huni (Mahyani).

“Dan keempat, yakni perbaikan plat duiker yang berada di wilayah sekitar Boulevard. Sebab, warga mengeluhkan ketika terjadi hujan turun, akan menimbulkan banjir, sehingga banyak hasil pertanian yang rusak,” tutur Espin.

Untuk menindaklanjuti usulan ini, Espin menegaskan akan menyampaikan hal ini kepada pemerintah daerah. Sebab, ini menjadi tanggung jawab daripada Pemerintah Provinsi Gorontalo.

(Rinto/Read)

Share