Fadli Zon Minta Pertimbangkan Saran dan Kritik Susi Terkait Ekspor Benih Lobster

Benih Lobster

READ.ID – Fadli Zon mengkritik koleganya yang menjabat Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo, terkait rencananya mengekspor benih lobster. Menurutnya Edhy mempertimbangkan atas saran Mantan Menteri KKP, Susi Pudjiastuti.

“Saran saya pada Menteri Edhy Prabowo untuk mempertimbangkan masukan dan kritik soal benih lobster,” ujar Fadli Zon pada akun twitter, Selasa (17/12).

Fadli menambahkan agar Edhy Prabowo tidak bersikap apriori terhadap Susi selaku mantan Menteri KKP. Ia percaya pada koleganya itu akan bersikap bijak terhadap saran dari semua pihak.

“Jangan apriori walau datang dari manapun apalagi dari pendahulu @susipudjiastuti yang punya nasionalisme tinggi,” katanya.

Sebelumnya Edhy Prabowo mengatakan salah satu alasannya membuka keran ekspor benih lobster, karena di Indonesia belum ada infrastruktur untuk membesarkan lobster. Dirinya sebetulnya ingin ada budidaya lobster.

Ekspor lobster ini dibuka kembali karena menurutnya tidak bisa dibesarkan di dalam negeri.

“Saya maunya dibudidayakan di Indonesia. Tapi infrastruktur belum siap. Kalau di ekspor itu kita tidak bisa besarkan sendiri,” jelas Edhy.***(Konten Writer)