Fakultas Ekonomi UNG Gelar Seminar Skala International

Ekonomi

READ.ID – Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo menggelar seminar “International Conference On Regional Business Management”, Kamis (19/05)

Steering Committee, Rezkiawan Tantawi mengungkapkan, seminar yang berskala International itu memuat tema “Enacting Human Centered Management For Enpowering Local Community Towards Society 5.0” yang menghadirkan beberapa keynote speaker dari luar negeri.

“Bentuk kegiatannya ini seminar, konfrensi kemudian dirangkaikan dengan call for papers, jadi ada seminar ada presentasi makalah” ungkap Rezkiawan Tantawi

Lanjut Rezkiawan mengatakan, Keynote Speaker dalam kegiatan tersebut adalah, Victoria Dauletova, Ph.D dari Sultan Qaboos University, Qatar, Dr. Pallavi Pathak dari School of Management Science VARNASI, India.

Berikut ada Prof. Poppy Rufaidah, Ph.D dari Education and Culture Attache Embassy, Washington DC, Terakhir ada WaliKota Gorontalo Marten Taha, S.E., M.Ec.Dev. yang juga menjadi keynote speaker pada kegiatan tersebut.

Lebih lanjut Rezkiawan Tantawi menuturkan isu yang diangkat dalam kegiatan itu yaitu tentang transofmasi era dari 4.0 ke 5.0.

“Jadi dimana kan sudah dimulai digitalisasi, proses digitalisasi itu sudah masuk ke ekonomi, digitalisasi transaksi ekonomi” jelas Rezkiawan

Rezkiawan mengungkapkan tujuan dari kegiatan tersebut diataranya diseminasi hasil riset yang berkaitan dengan 5.0, berikut untuk menunjang kegiatan akademik, penguatan profil program studi manajemen, terakhir untuk upaya pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU).

“Semoga ini bisa menjadi kegiatan berkelanjutan, karna ditahun sebelumnya pernah dilaksanakan international conference akan tetapi dengan tema yang berbeda” harapnya

Baca berita kami lainnya di

banner 728x90

banner 728x90