“SEMNAS IMEPI” Hadirkan Narasumber Staf Kepresidenan di Gorontalo

READ.ID,- Seminar Nasional yang akan dilaksanakan oleh Ikatan Mahasiswa Ekonomi Pembangunan (IMEPI) Regional Sulawesi, Maluku, dan Papua (SAMAPUA) mengahadirkan narasumber staf khusus ke-Presidenan RI di Provinsi Gorontalo. Hal tersebut disampaikan langsung ketua panitia kegiatan, Moh. Kurnia U. Munggeli.

Kurnia yang merupakan mahasiswa ekonomi pembangunan Universitas Negeri Gorontalo (UNG) tersebut mengatakan bahwa salah satu tujuan kegiatan Seminar Nasional ini untuk mengejawantahkan amanat dari Sila ke-5 yakni, Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

“Pada forum Semnas ini kita nanti akan membahas ketimpangan pembangunan ekonomi. Sehingga tema kami fokuskan “Peran Pemerintah Dalam Mengatasi Kesenjangan Perekonomian Wilayah,” ujar Kurnia, kepada awak media Read.Id, Minggu, (17/03/2019).

Kegiatan Seminar Nasional tersebut kata Kurnia, akan dilaksanakan pada hari kamis, 28 Maret 2019, di Auditorium UNG, yang akan menghadirkan Narasumber diantaranya: Staf Khusus Presiden Prof. Ahmad Erani Yustika, SE, M Sc.,PhD, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan DR. Muhammad Amir Arham, ME.

Kurnia menegaskan bahwa kegiatan seminar nasional tersebut menargetkan 1.000 orang peserta.

“Kegiatan ini terbuka untuk umum. Kami menyediakan tiket, 35 K untuk mahasiswa UNG, dan yang untuk umum 100 K, dan kami dari panitia menambahkan, seperti kegiatan FGD, LKTI dan FIELTRIP,” kata Kurnia.

Ia menuturkan bahwa Seminar Nasional ini akan dirangkaikan dengan Muswarah Wilayah IMEPI SAMAPUA yang ke-10.

“Muswil akan dilaksanakan dari tanggal 29-30 maret 2019, dan tuan rumah adalah Universitas Negeri Gorontalo,” katanya.

Kurnia menegaskan bahwa kegiatan tersebut sudah dipersiapkan satu tahun yang lalu.****

Baca berita kami lainnya di

Leave a Reply

Your email address will not be published.