Fakultas Kedokteran UNG Jalin Kerjasama dengan Tiga Rumah Sakit

Fakultas Kedokteran UNG

READ.ID – Dalam mendukung terlaksananya pendidikan profesi dokter di Universitas Negeri Gorontalo (UNG) , fakultas kedokteran menjalin kerjasama dengan 3 Rumah Sakit yang ada di Provinsi Gorontalo. Ketiga Rumah sakit tersebut yakni RSUD Tombulilato, RSUD Toto Kabila dan RSUD dr. Hasri Ainun Habibie.

Kerjasama mendukung pelaksanaan pendidikan profesi dokter UNG diwujudkan melalui, penandatanganan memorandum of understanding antara Dekan FK dr. Sri Asriyani Sp. Rad(K), M.Med.Edu, Direktur RSUD Aloe Saboe bersama Direktur dari ketiga rumah sakit yang disaksikan langsung oleh Rektor UNG Dr. Ir. Eduart Wolok, ST,MT,. Rabu (22/2).

Dekan FK dr. Sri Asriyani Sp. Rad(K), M.Med.Edu, mengungkapkan mulai tahun 2023 fakultas kedokteran akan mulai melaksanakan pendidikan profesi dokter, yang akan diikuti sebanyak 36 dokter muda lulusan program studi sarjana kedokteran.

“Nantinya ketiga rumah sakit tersebut akan mendampingi rumah sakit pendidikan utama yakni RSU Aloe Saboe, dalam melaksanakan program profesi dokter,” ungkap Asriyani.

Rektor UNG Dr. Ir. Eduart Wolok, ST,MT, mengatakan dengan kerjasama dengan rumah sakit, akan semakin mengoptimalkan tahap pendidikan profesi dokter fakultas kedokteran UNG. Ia berharap nantinya dalam dua tahun mendatang, UNG akan benar-benar melahirkan lulusan pertama dengan gelar dokter yang siap mengabdikan diri ke masyarakat.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60