FIP UNG Bagikan Buku Manajemen Daya Saing

FIP UNG

READ.IDFakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) membagikan buku dengan judul Manajemen Daya Saing Perguruan Tinggi di Desa Potanga Kecamatan Boliyohuto Kabupaten Gorontalo, Senin (11/10/2021).

Buku tersebut merupakan buku yang relevan atau beririsan langsung dengan kegiatan workshop yang juga dilaksanakan oleh mahasiswa kuliah kerja nyata tematik (KKNT) UNG di Desa Potanga pada hari itu.

Dekan FIP UNG Dr.Arwildayanto, M.Pd mengatakan buku dengan judul Manajemen Daya Saing Perguruan Tinggi tersebut diberikan, agar Desa Potanga dapat mengadaptasi konsep-konsep terkait manajemen daya saing yang ada di perguruan tinggi.

“Buku Manajemen Daya Saing diberikan agar Desa Potanga bisa mengadaptasi terkait bagaimana pemerintah desa hingga bisa memiliki daya saing,” kata Dekan FIP UNG.

Sehingga jelas Dr. Arwildayanto, ada beberapa indikator yang diukur dari manajemen daya saing tersebut.

“Yang pertama tingkat pendidikan, kedua ekonomi, ketiga kesehatan, keempat ketenagakerjaan, kelima sumber daya manusia, jadi semakin kreatif masyarakatnya, semakin baik penggunaan teknologi maka semakin baik, maka indeks daya saingnya semakin baik,” jelas Dr. Arwildayanto, M.Pd.

Selain itu beber Dekan FIP UNG, juga telah dilakukan survey terhadap Aparatur Desa Potanga, terkait pemahaman konsep manajemen daya saing.

“Nanti hasil surveynya akan kita analisis untuk dijadikan salah satu artikel yang akan kita publish di salah satu jurnal terakreditasi sinta,” tandasnya.