FIP UNG Gelar Pedagogika Award pada Peringatan Hari Guru

READ.ID – Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) menggelar Pedagogika Award pada peringatan Hari Guru Nasional.

FIP UNG juga bekerja sama dengan Persatuan Guru Republik Indonesia Provinsi Gorontalo (PGRI) Provinsi untuk menyemarakkan kegiatan tersebut.

banner 468x60

Dekan FIP Dr. Arwildayanto mengatakan Pedagogika Award dengan tema Pendidikan Mulia Melalui Karya, merupakan apresiasi kepada para tenaga pendidik, khususnya para guru berprestasi, serta guru yang mampu menginspirasi dalam menjalankan tugasnya sebagai pengajar.

“Dengan melihat posisi dari profesi Guru yang sangat strategis, kami ingin memberi apresiasi atas pencapaian positif yang ditorehkan para Guru di Gorontalo, sehingga dapat ditularkan kepada Guru lainnya,” ungkap Arwil, Minggu (29/11/2020).

Rektor UNG segaligus Ketua PGRI Provinsi Gorontalo, Dr. H. Eduart Wolok mengatakan melalui Pedagogika Award menjadi pemicu sekaligus pemberi semangat serta motivasi kepada profesi guru.

Kegiatan ini pula sebagai bukti masih banyaknya pihak-pihak yang sangat menghargai dan mengapresiasi berbagai pencapaian dan prestasi dari profesi guru di Gorontalo, salah satunya UNG.

“Hari Guru Nasional merupakan momentum para guru-guru, dan di momen profesi guru perlu diapresiasi sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan atas jasa mereka. Pedagogika Award merupakan cara Kami mengapresiasi para guru,” ujarnya.

Menurutnya, bentuk penghargaan, apresiasi serta penghormatan akan jasa profesi guru tidak akan berakhir pada acara seremonial semata.

Ia berharap, kedepannya akan lebih diimplementasikan pada program dan kegiatan yang benar-benar dibutuhkan para guru khususnya dalam peningkatan kapasitas dan kapabilitas profesi.

“Komitmen dalam memperjuangkan nasib para guru tidak hanya dalam hal kesejahteraan saja, namun juga memperjuangkan peningkatan kapasitas serta kapabilitas sebagai guru yang kompeten dan profesional,” terang Eduart.

Sementara itu, apresiasi turut diberikan Kemendikbud RI melalui Direktur Diksus Dr. Yaswardi. Menurutnya, apresiasi perlu diberikan bagi para guru sebagai bentuk motivasi serta penyemangat dalam menjalankan tugasnya sebagai pendidik.

“Mengapa perlu diapresiasi? Karena jasa profesi sebagai guru itu mulia dan sangat luar biasa besar bagi pengembangan kualitas pendidikan masyarakat. Diharapkan penghargaan semacam ini dapa konsisten dilaksanakan setiap tahun untuk dapat memotivasi para Guru,” terangnya.

Pedagogika Award 2020 memberikan penghargaan bagi para guru PAUD, SD, SMP, SMA/SMK dengan Nominasi Kepala Sekolah Berprestasi, Pengawas berprestasi guru berprestasi. Konselor terbaik serta pamong terbaik.

Selian itu, juga turut memberikan penghargaan untuk FIP diantaranya dosen terfavorit, ketua jurusan “on Time performance, tendik berdedikasi, serta mahasiswa berprestasi.

(Tio/RL/Read)

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60