FIP UNG Selenggarakan Kuliah Umum Kewirausahaan

READ.ID – Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Gorontalo (UNG), menyelenggarakan Kuliah Umum Kewirausahaan dan Ekonomi Kreatif secara virtual, Jumat (3/9/2021).

Kuliah umum tersebut, mengusung tema Entrepreneurship dan Ekonomi Kreatif Generasi Muda Menghadapi Era Disrupsi.

Adapun narasumber dalam kegiatan tersebut, yakni Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, serta Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T, sebagai opening speech.

Dekan Dr. Arwildayanto, M.Pd, mengatakan bahwa kegiatan itu, merupakan implementasi dari mata kuliah penciri yang wajib diikuti mahasiswa FIP UNG.

“Mata kuliah penciri adalah penjabaran dari standar kompetensi lulusan program studi yang terdiri atas mata kuliah yang merupakan kesepakatan asosiasi dan dapat ditambahkan oleh program studi sebagai bentuk pembeda dari program studi sejenis,” tutur Dekan FIP UNG itu.

Dekan FIP UNG Dr. Arwildayanto, M.Pd.

Tujuannya, kata Dr. Arwildayanto, untuk memberikan pendidikan dan pengalaman, bagi dosen serta mahasiswa, dalam mengelola usaha kreatif serta bisa membuka lapangan kerja, demi meningkatkan perekonomian bangsa.

Serta, menurut Dekan FIP UNG, Program Best Practice ini diharapkan bisa mengurai sedikit masalah kesempatan lulusan perguruan tinggi menjadi abdi negara, yang jumlah kuotanya terbatas.

“Untuk itu, diperlukan alternatif karir, sehingga lulusan perguruan tinggi siap kerja, dan memiliki naluri untuk membuka usaha baru yang lebih kreatif, inovatif serta memiliki daya juang untuk sukses,” bebernya.

Ikhtiar tersebut, imbuh Dr. Arwildayanto, tentunya untuk mengantarkan mahasiswa UNG, menjadi lulusan yang unggul dan berdaya saing.

(SAS/Read)