FIP UNG Upayakan Peningkatan Ekonomi Kreatif

READ.ID – Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berupaya meningkatkan keahlian para mahasiswa, di bidang kewirausahaan dan ekonomi kreatif.

Upaya tersebut dilakukan, salah satunya dengan menghadirkan pakar yang ahli di bidangnya, untuk dapat memfasilitasi pengembangan pemikiran para mahasiswa di lingkungan Universitas Negeri Gorontalo.

Contohnya, FIP UNG menyelenggarakan Kuliah Umum Kewirausahaan dengan mengusung tema Entrepreneurship dan Ekonomi Kreatif Generasi Muda Menghadapi Era Disrupsi, Jumat (03/9/2021).

Dekan FIP UNG Dr. Arwildayanto, M.Pd, mengatakan bahwa ikhtiar ini senantiasa untuk menambah pengalaman bagi para mahasiswa, dalam melakukan beragam inovasi.

Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) Dr. Arwildayanto, M.Pd.

“Ini gencar kami lakukan untuk memberikan pendidikan dan pengalaman bagi para mahasiswa kami, dalam mengelola usaha kreatif, serta bisa membuka lapangan kerja, demi meningkatkan perekonomian bangsa,” beber Dr. Arwildayanto.

Selain itu, dengan upaya-upaya seperti ini juga, menurutnya, dapat mengurai sedikit masalah kesempatan lulusan perguruan tinggi menjadi abdi negara, yang jumlah kuotanya terbatas.

“Untuk itu, diperlukan alternatif karir, sehingga lulusan perguruan tinggi siap kerja, dan memiliki naluri untuk membuka usaha baru yang lebih kreatif, inovatif serta memiliki daya juang untuk sukses,” bebernya.

Upaya ini, imbuh Dr. Arwildayanto, tentunya untuk mengantarkan mahasiswa UNG, menjadi lulusan yang unggul dan berdaya saing. Serta dapat mengilementasikan tridarma perguruan tinggi ketiga, yakni pengabdian terhadap masyarakat.

(SAS/Read)