Fokus Tuntaskan Stunting, Pemkab Pohuwato Kembali Resmikan RTP2S

RTP2S Pohuwato

READ.ID – Sebagai bentuk keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dalam menuntaskan persoalan Stunting di daerah, dalam hal ini RTP2S Pohuwato Bupati Saipul Mbuinga kembali meresmikan program Rumah Tangga Pelopor Pencegahan Stunting (RTP2S).

Diketahui, beberapa waktu lalu program tersebut telah di resmikan di Sembilan kecamatan, yang kemudian saat ini Bupati Saipul Mbuinga kembali meresmikan RTP2S dan bertempat di Desa Padenga Kecamatan Duhiada’a Kabupaten Pohuwato, Jum’at (28/01/2022)

Saipul Mbuinga menjelaskan, program RTP2S sebagai upaya pencegahan stunting merupakan program Nasional yang menjadi komitmen Pemerintah Pusat dan Daerah, untuk terus bersinergi dalam penekanan angka kurang gizi pada anak di Indonesia umumnya Kabupaten Pohuwato Khususnya.

“Dulu saat saya di DPRD, saya sempat memberikan instruksi kepada Bupati Syarif Mbuinga pada rapat paripurna saat itu, karena sebelum kami Anggota DPRD, kami masuk dalam kelompok pemerhati kemanusiaan, kami menyampaikan bahwa stunting itu harus menjadi perhatian,” ungkapnya.

Selanjutnya Saipul Mbuinga menyampaikan, meski sejak tahun 2017 sampai saat ini berhasil menekan stunting hingga berada di angka 4 persen, pihaknya tetap berkomitmen akan terus melakukan penuntasan stunting melalui program RTP2S, yang akan di resmikan di seluruh Kecamatan se-Kabupaten.

Oleh karena itu, saipul mengajak kepada seluruh satkeholder untuk terus bersinergi dan mendukung program tersebut, demi penuntasan persoalan stunting di Kabupaten Pohuwato.

“InsyaAllah dengan pola seperti ini akan membantu masyarakat, dan Alhamdulillah tidak sebatas RTP2S ini, masih banyak program kemanusiaan lainnya yang harus menjadi perhatian kita semua,”pungkasnya

Peresmian RTP2S tersebut, turut di hadiri oleh Kepala Baperlitbang Irfan Salaeh, Kadis DP3AP2KB Hamkawaty Mbuinga, Camat Duhiada’a Ibrahim Kiraman

(JK/Read)

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version