Fraksi PDIP Gorut: Capaian Opini WTP Harus Disyukuri

Opini WTP

READ.ID – Anggota Fraksi PDIP DPRD Gorontalo Utara, Daud Syarif memberikan respon terhadap capain Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diraih pemerintah setempat dalam pengelolaan keuangan APBD tahun 2022.

Daud mengatakan, pihaknya menilai bahwa WTP bukanlah yang paling terbaik karena opini yang paling terbaik adalah opini yang mensejahterakan masyarakat.

“Akan lebih bermakna jika kinerja yang dilaksanakan dapat memberikan dampak yang sangat besar untuk kesejahteraan rakyat di daerah,” ujar Daud.

Kendati demikian fraksi PDIP memandang kiranya Opini WTP yang sudah diraih ini agar tidak dinilai dengan tindak korupsi karena sesungguhnya WTP tidak menjamin tidak ada unsur korupsi.

“Olehnya capaian WTP ini patut disyukuri dan tidak menjadikan kita berbesar hati,” terang Daud.

Baginya hal ini seharusnya lebih meningkatkan komitmen antara DPRD dan pemerintah daerah untuk pengelolaan keuangan yang lebih baik sistematis dan terstruktur, dan rasional, serta komprehensif sejak dari perencanaan pelaksanaan sampai dengan pengawasan.

Pada dasarnya, Daud menambahkan pihaknya memberi apresiasi dan penghargaan terhadap pemerintah daerah atas pengelolaan keuangan daerah Gorontalo Utara tahun 2022 yang mendapatkan penilaian Opini WTP oleh BPK RI Perwakilan Provinsi Gorontalo.

“Prestasi ini merupakan hasil kerja keras semua pihak di daerah ini, dalam mengelola anggaran. Walaupun dibalik itu pasti terdapat beberapa catatan dari BPK terhadap pemerintah daerah Gorontalo Utara untuk mendapatkan perhatian serius,”¬†tegasnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 728x90