Gelar Rakorwil, Ini Sikap Ansor Gorontalo Menyambut Pemilu 2019

READ.ID, – Ditengah pelaksanaan pesta demokrasi Pemilihan Umum Tahun 2019, Gerakan Pemuda Ansor se Gorontalo mendeklarasikan sikap, memerangi Hoax.

Aksi ini dilakukan usai menggelar rapat koordinasi wilayah Ansor se Gorontalo, di aula Nahdlatul Ulama.

“Kami mengajak masyarakat untuk memerangi Hoax, dalam rangka mensukseskan Pemilu tahun ini,” ujar Risan Pakaya, Sekretaris Wilayah Ansor Privinsi Gorontalo.

Kekhawatiran Ansor Gorontalo terhadap masyarakat terjerumus ke lembah hitam politik, itu sangat tinggi. Sehingga Ansor sendiri pun mendeklarasikan diri, meminta warga untuk tidak Golput.

“Ini bukan sekedar mencari tingginya partisipasi pemilih dalam menggunakan hak pilih, tapi lebih pada bagaimana demokrasi dan bagaimana rakyat menentukan hak pilihnya selama Lima tahun kedepan,”

Tujuh poin isi deklarasi ini intinya maju bersama warga, memerangi hoax dan golput. “Sikap ini pula, menurut kami sangat membantu penyelenggara Pemilu dalam meningkatkan partisipasi pemilih,” jelasnya.

Dalam konfrensi pers itu juga, Risan menjelaskan tentang deklarasi “Rabu Putih”. “Rabu Putih” mengitrepretasikan pemilihan masyarakat yang datang dengan hati bersih, suci dan benar-benar meniatkan hak pilih yang akan dipilih oleh masyarakat.

“Rabu Putih itu kita intrepretasikan masyarakat yang datang dengan hati bersih, suci dan benar-benar meniatkan hak pilih mereka terhadap keberlangsungan demokrasi dan kemajuan Indonesia kedepan,” pungkas Risan.

Baca berita kami lainnya di

banner 728x90

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published.