Gelar Workshop, Gorontalo-Sulteng Siap Jadi Tuan Rumah PON XXII 2028

PON XXII 2028

READ.ID – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Gorontalo Fikram AZ. Salilama menyatakan pemerintah provinsi mulai membahas, tentang persiapan Gorontalo-Sulawesi Tengah, menjadi tuan rumah pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXII tahun 2028.

Pembahasan itu, terungkap pada kegiatan workshop dalam rangka mensukseskan Gorontalo-Sulteng sebagai tuan rumah PON XXII tahun 2028, Selasa (11/1/2022) di Hotel Grand Q.

Fikram Salilama menyampaikan, pembahasan dilakukan melalui workshop ini, adalah kali kedua setelah Gorontalo dan Sulteng mendeklarasikan diri sebagai calon tuan rumah PON XXII tahun 2028, pada workshop pertama yang dilaksanakan di Kota Palu 9 November 2021, beberapa waktu lalu.

“Workshop ini merupakan kali kedua, setelah adanya kesepakatan pada workshop pertama yang perlu dipersiapkan”, jelas Fikram Salilama.

Selain itu, kata Fikram Salilama, pada workshop kedua ini, juga membahas wacara daerah lain jika ingin bergabung bersama Gorontalo dan Sulteng sebagai calon tuan rumah PON XXII.

Dirinya berharap, ada workshop kedua ini tuntas semua yang menjadi persyaratan-persyaratan untuk menjadi calon tuan rumah.

Bahkan, dukungan ini juga datang dari DPRD Provinsi Gorontalo. Diantaranya, yang telah memperjuangkan rekomendasi atau persetujuan Provinsi Gorontalo sebagai calon tuan rumah PON XXII.

Bagi Fikram Salilama sendiri, ini merupakan bentuk keseriusan Pemprov dan DPRD Provinsi Gorontalo serta Kabupaten/Kota dalam menyongsong tuan rumah PON Gorontalo-Sulteng.

“Tentunya, Gubernur Gorontalo dan Wakil Gubernur Gorontalo pun telah menandatangani persetujuan bahwa Provinsi Gorontalo sebagai calon tuan rumah PON XXII”, ucap politisi Golkar ini.

(Rinto/Read)