Gerakan Rabu Putih, Cara Ansor Provinsi Gorontalo Tingkatkan Partisipasi Pemilih

READ.ID, – Banyak cara dalam meningkatkan partisipasi pemilih dalam perhelatan Pemilu tahun ini. Seperti yang dilakukan Gerakan Pemuda Ansor Provinsi Gorontalo mendeklarasikan gerakan Rabu Putih, merupakan aksi masyarakat bertujuan memaksimalkan pelaksanaan Pemilu di Gorontalo.

“Maksud kami bukan lain mengajak masyarakat untuk datang ke TPS pada 17 April nanti, dan menggunakan hak pilih mereka,” ujar Risan Pakaya, Sekretaris Ansor Gorontalo.

Selain membantu penyelenggara pemilu, PW GP Ansor Gorontalo menginstruksikan kepada seluruh kader, untuk membantu aparat hukum baik Polri dan TNI di Gorontalo, mengamankan pemilu. Karena menurutnya, hal ini penting mengingiat pemilu tahun ini diikuti banyak peserta, khususnya Pileg.

“Kami sangat percaya terhadap tugas dari pada penyelenggara, TNI dan Polri, sehingga kami berharap kepada masyarakat untuk tidak ragu dalam menggunakan hak pilihnya,” ungkapnya.

PW GP Ansor Gorontalo juga meminta kepada masyarakat agar tidak terpengaruh dengan hoax, fitnah dan ujaran kebencian. Karena kata Risan, hal negatif seperti itu hanya bisa merugikan masyarakat.

“Marilah masyarakat Gorontalo, kita bersama-sama memerangi hoax dan mensukseskan pemilu tahun ini,” pesan Risan.*****

Baca berita kami lainnya di

banner 728x90

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published.