Gercep Pemkab Pohuwato, Tindak Lanjuti Perintah Presiden Jokowi

Pemkab Pohuwato Gercep Tindak Lanjuti Perintah Presiden

READ.ID – Gerak Cepat (Gercep) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato dalam menindak lanjuti perintah Presiden RI, Joko Widodo saat peresmian Bandara Panua Pohuwato pekan lalu terkait penambahan runway.

Tindaklanjuk tersebut, ditempuh dengan Bupati penyerahan proposal penambahan panjang landasan pacu (runway) Bandara Panua Pohuwato kepada Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, oleh Bupati Saipul Mbuinga Senin, (29/04/2024)

Bupati Saipul, didampingi Ketua DPRD Pohuwato, Nasir Giasi, Sekda Iskandar Datau, Plh. Kadis Perhubungan Pohuwato, Yunus Mohamad, Kadis PUPR Pohuwato, Risdiyanto Mokodompit, dan Camat Randangan, Saharudin Saleh menyerahkan proposal di Kemenhub RI itu diterima oleh Direktur Bandar Udara, Dirjen Perhubungan Udara, Lukman Laisa.

Disampaikan Saipul, bahwa penyerahan proposal sesuai dengan arahan Presiden yang memerintahkan runway Bandara Panua Pohuwato dari 1.200 bisa ditambah sehingga bisa didarati pesawat ATR.

“Olehnya arahan itu hari ini langsung kami tindaklanjuti dengan membawa proposal penambahan panjang dari runway tersebut, sehingga sudah bisa melayani penerbangan ATR full, dan Alhamdulillah proposal itu sudah diterima dan pembahasannya akan di mulai Jumat depan di Yogyakarta,”ungkapnya

Dijelaskan Saipul, kedatangan ke Kementerian Perhubungan adalah langkat cepat Pemkan Pohuwato bersama DPRD yang merupakan wakil rakyat. Juga menunjukkan komitmen dan konsistensi mereka terhadap pengembangan Bandar Udara Panua.

Lebih jauh Saipul mengatakan, pentingnya penambahan panjang landasan pacu Bandara Panua Pohuwato untuk mendukung pertumbuhan sektor penerbangan di wilayah tersebut.

“Dengan penambahan panjang landasan pacu ini, kami berharap Bandara Panua Pohuwato dapat melayani lebih banyak rute penerbangan dan jenis pesawat, serta meningkatkan kenyamanan dan keamanan bagi penumpang dan pengguna jasa bandara,”

Ditambahkan Saipul juga, pihaknya berharap evaluasi dan persetujuan proposal penambahan runway Bandara Panua dapat selesai dalam waktu yang tepat guna mendukung percepatan kemajuan Kabupaten Pohuwato.

“Sehingga proyek ini dapat segera direalisasikan demi meningkatkan konektivitas dan mobilitas masyarakat serta mendukung pertumbuhan ekonomi di wilayah Pohuwato dan sekitarnya,”pungkasnya

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version