Gorontalo Karnaval Karawo 2024 Usung Tema “Kreativitas Gorontalo Untuk Pariwisata Global”

Gorontalo Karnaval Karawo 2024

READ.ID – Pemerintah Provinsi Gorontalo resmi membuka pelaksanaan Gorontalo Karnaval Karawo (GKK), Jumat (21/6/204) di Gorr Nani Wartabone.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo Aryanto Husain menyampaikan bahwa pelaksanaan Gorontalo Karnaval Karawo 2024 ini, sudah yang ke 13 kalinya dilaksanakan.


banner 468x60

banner 468x60

Adapun tema yang diusung dalam pelaksanaan GKK 2024 ini, adalah “Kreatifitas Gorontalo Untuk Pariwisata Global”.

“Alhamdulillah, Gorontalo Karnaval Karawo telah masuk dalam Karisma Event Nusantara (KEN) yang merupakan program dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” ungkap Aryanto.

Selain GKK, kata Aryanto, ada dua event lagi di Provinsi Gorontalo yang masuk dalam program KEN, yakni Festival Pesona Danau Limboto, dan Festival Pesona Pohon Cinta.

Menurut Aryanto, tidak mudah dapat menembus dan masuk dalam program KEN tersebut. Sebab, dari ribuan festival yang diusulkan oleh seluruh provinsi di Indonesia, hanya ada 110 event yang masuk dalam KEN.

Meski begitu, penyelenggaraan GKK tahun ini, terus dibenahi dan disempurnakan melalui berbagai sinergitas dan kolaborasi.

“Kami pun mengucapkan terima kasih kepada pihak Kepala Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Gorontalo, Bank Sulutgo, PLN, dan berbagai pihak swasta yang mendukung GKK ini,” ucap Aryanto.

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60
banner 728x90