Gorontalo Masuk Lima Provinsi Peraih Medali Emas Terbanyak di FLS2N 2021

READ.ID – Gorontalo masuk dalam lima provinsi peraih medali emas terbanyak, pada lomba Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tahun 2021.

Adapun cabang lomba yang dimenangkan para siswa tersebut, masing-masing terdiri dari lomba desain poster, festival kreativitas musik tradisional, menyanyi solo, festival kreativitas, gitar duet, seni tari, dan gambar bercerita, serta lomba menyanyi tunggal.

Menyambut hal itu, Wali Kota Gorontalo Marten Taha, mengucapkan terima kasih kepada para siswa, yang berhasil mendapatkan medali emas pada lomba FLS2N di tingkat nasional.

“Saya selaku pimpinan daerah Kota Gorontalo, atas nama masyarakat mengucapkan rasa syukur dan terima kasih, atas keberhasilan para siswa yang meraih medali emas ini,” ungkap Marten, Minggu (5/9/2021).

Marten mengaku bangga atas prestasi yang dilakukan para siswa tersebut. Menurutnya, dalam memperoleh prestasi itu, tidak dapat diraih dengan mudah. Sebab, harus disertai dengan usaha, kerja keras, disiplin, inovatif, dan kreatifitas.

“Terlebih, ditengah kondisi pandemi Covid-19 seperti ini, para siswa masih menunjukkan prestasinya, khususnya di bidang seni dan tari,” tuturnya.

Untuk itu, Marten mendorong agar para siswa itu, terus mendapatkan pembinaan dan bimbingan dari semua pihak, baik melalui pendidikan formal maupun kegiatan ekstrakulikuler.

“Tentunya, para siswa ini tidak hanya membawa nama baik Kota Gorontalo, namun telah mengharumkan nama baik Provinsi Gorontalo ditingkat nasional,” ucap Marten.

Terakhir, Marten pun tidak lupa memberikan penghargaan kepada pihak sekolah, guru, pelatih, dan orang tua yang turut terlibat dan mendukung atas prestasi para siswa tersebut.

Selain itu, Pemerintah Kota Gorontalo, juga memberikan bonus berupa uang kepada para siswa, yang akan ditransfer melalui rekening.

“Mari jadikan prestasi ini, sebagai motivasi bagi yang lain, dan terus ditingkatkan serta dilanjutkan pada masa mendatang,” harap Marten.

Berikut nama-nama sekolah dan siswa yang meraih medali emas dari 8 cabang lomba di FLS2N.

1. Cabang lomba desain poster, diraih SMP Negeri 1 Gorontalo.

– Velove Zulfaniq Mahieu

2. Cabang lomba festival kreativitas musik tradisional diraih SMP Negeri 1 Gorontalo.

– Atika Sihaloho

– Juatwendy Langago

– May Lhing Aqmalia

– Nadiva Permata Mile

– Nur Amana Yusuf

3. Cabang lomba menyanyi solo diraih SMP Negeri 2 Gorontalo

– Cheyza Fachdilla Nafry

4. Cabang lomba festival kreativitas tari diraih SMP Negeri 6 Gorontalo

– Agista Nurfadila Harinda

– Cindra Nirmala Pitaloka

– Puti Diva illona

– Tavitra Dwi Augina K. Hiola

– Try Trensy Gani

5. Cabang lomba gitar duet diraih SMP Negeri 1 Gorontalo

– Inayah Aulia Thaib

– Marya Fadya Hippy

6. Cabang lomba seni tari diraih SDN 51 Dumbo Raya

– Inayah Nurhalizah Gobel

– Nadia Oktaviana Putri

– Nur Mulyaniaisah Wahyudin

7. Cabang lomba gambar bercerita SD Khatolik Santa Maria

– Kevin Nathan Gunawan

8. Cabang lomba menyanyi tunggal diraih SDN 41 Hulothalangi