Marten Taha Minta Pemuda Siapkan Diri Bangun Daerah

Marten Taha

READ.ID – Wali Kota Gorontalo Marten Taha, meminta para pemuda agar mempersiapkan diri, dalam berkiprah di masa yang akan datang untuk membangun daerah, bangsa dan negara.

Pesan ini disampaikan Marten, usai mengikuti upacara hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76, di Rumah Jabatan Gubernur Gorontalo, Selasa (17/8/2021).

Bagi Marten, bila ingin melihat masa depan suatu negara, maka lihatlah pemuda saat ini. Sebab, pemuda adalah harapan dan masa depan bangsa.

“Tentunya, secara alamiah senior-senior dalam pemerintahan yang ada di sini, nantinya akan digantikan oleh pemuda,” tegasnya.

Marten mengatakan, jika pemuda tidak siap, maka mereka akan lebih terpuruk seperti yang kita rasakan saat ini.

Marten menyebutkan, berbagai upaya telah dilakukan Pemerintah Kota Gorontalo dalam menyambut dan memperingati hari kemerdekaan Indonesia. Salah satunya dengan bersinergi untuk melaksanakan tugas yang mulia demi keselamatan, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Kota Gorontalo.

Marten berpendapat, jika dalam perayaan HUT RI ke-76 kali ini, jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena kali ini, dunia sedang menghadapi pandemi Covid-19.

“Untuk itu, dalam menyambut HUT Kemerdekaan Indonesia, Pemerintah Kota Gorontalo memberikan perhatian kepada masyarakat seperti usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang terdampak pandemi dengan memberikan bantuan permodalan bagi kelompok usaha bersama,” sambung Marten.

Adapun tujuan pemberian bantuan bantuan sosial dan bantuan lainnya, tidak lain agar masyarakat bisa bertahan di masa pandemi ini.

(Rinto/Read).