Gorontalo Utara Dipilih Jadi Studi Komparasi ASN Kabupaten Bolmut

READ.ID – Gorontalo Utara (Gorut), menjadi salah satu daerah yang menjadi tempat dilakukan studi komparasi manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

Berkaitan dengan itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Gorut, Ridwan Yasin menjelaskan bahwa kedatangan dari Pemkab Bolmut yang dipimpin langsung asisten pemerintahan dan kesra, ingin mengetahui sistem manajemen ASN.

“Dimana kita di Gorontalo Utara dipandang cukup baik dalam pembinaan ASN dengan menggunakan sistem E-Kinerja. Maka dengan itu, mereka (Pemkab Bolmut) datang ke kita untuk melakukan studi komparasi manajemen ASN,” jelas Ridwan, Selasa (26/1/2021).

Selain itu, kata Ridwan, bukan hanya E-Kinerja. Akan tetapi soal penerapan Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) dan sistem pelayanan yang berlaku di Gorontalo Utara menjadi pembahasan pada pertemuan itu.

“Secara umum mereka pula melihat perencanaan di Gorontalo Utara. Intinya kedua daerah ini merupakan sejak dulu saling mengontrol kemajuan masing-masing,” tandasnya.

(Tutun/Read)