Gubernur : Bappenas Setujui Perbaikan Tanggul Sungai Bone Atasi Banjir Gorontalo

Bappenas Setujui Perbaikan Tanggul Sungai Bone Atasi Banjir Gorontalo

READ.ID – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengatakan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) menyetujui usulan perbaikan tanggul Sungai Bone, untuk mengatasi banjir di Gorontalo.

Sebelumnya Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Suharso Monoarfa pada Agustus tahun lalu pernah datang ke Gorontalo dan meninjau aliran sungai Bone yang selalu meluap saat musim penghujan tiba.

Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulawesi II, akhirnya memasukan rencana anggaran sekitar Rp300 miliar untuk beberapa pekerjaan di sepanjang aliran sungai Bone.

“Semua usulan itu disetujui oleh Bappenas, dan masuk dalam penganggaran tahun 2021 ini. Terima kasih kepada Menteri Bappenas, Menteri PUPR , juga Kepala BWS Gorontalo, menyahuti aspirasi masyarakat Gorontalo,” kata Rusli Habibie.

Gubernur Gorontalo mengakui jika beruntung masyarakat miliki Suharso Monoarfa yang saat ini menjabat menteri Bappenas, yang selalu merespon dan memperhatikan masyarakat Gorontalo.

Tanggul di Kelurahan Bugis menjadi satu dari enam paket pekerjaan penanganan banjir di Kota Gorontalo. Tanggul itu berperan vital menahan luapan air sungai. Tahun lalu, Kota Gorontalo sembilan kali diterjang banjir akibat tanggul yang roboh.

“Beryukur tahun ini anggaran perbaikan tanggul sudah terealisasi,” ucapnya. (Adv/Rully)