Gubernur Gorontalo : Pengelolaan Keuangan Harus Perhatikan Kepentingan Rakyat

READ.ID,- Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie menjelaskan bahwa pertumbuhan ekonomi, program yang pro rakyat oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo saat ini bagus semuanya, namun angka kemiskinan masih sedang diupayakan untuk turun, sehingga persoalan pengelolaan keuangan dan administrasi harus diperhatikan peruntukannya untuk rakyat.

Hal ini dikatakan oleh Rusli Habibie saat menutup kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Perbendaharaan Bagi Pegawai di Lingkup Pemerintah Provinsi Gorontalo, yang berlangsung sejak 11 – 15 Maret 2019, di Hotel Indra Djaya, Bogor.

Rusli Habibie mengatakan bahwa kesuksesan kegiatan tersebut tidak lepas dari peran penyelenggaraan dalam hal ini Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP), serta keikutsertaan para pegawai keuangan Pemerintah Provinsi Gorontalo.

“Kegiatan ini sudah sukses kita laksanakan, tapi akan lebih sukses lagi kalau apa yang diperoleh dari sini bisa dilaksanakan dengan baik nantinya. Karena Diklat ini ada untuk peningkatan kualitas kinerja kita,” kata Gubernur Gorontalo, dua periode ini, Jumat (15/3/2019).

Melalui Diklat ini diharapkan agar pengelolaan keuangan pemprov bisa mempertahankan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang telah diperoleh sebanyak lima kali berturut-turut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Deputi Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah, Gatot Darmasto, Kepala Pusdiklat waspada BPKP RI, Djoko Prihatdono. Kepala Badan Keuangan Daerah Provinsi Gorontalo, serta panitia dan peserta Diklat.******

Baca berita kami lainnya di

banner 728x90

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published.