Gubernur Gorontao : Gorontalo Sangat Siap Hadapi Pemilu

READ.ID, – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menegaskan bahwa daerah Provinsi Gorontalo sudah sangat siap menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tanggal 17 April 2019 mendatang.

Rusli menjelaskan, dari situasi keamanan dan ketertiban umum menjelang yang kondusif. Begitu juga dengan pelaksanaan kampanye terbuka yang berlangsung cukup hangat namun tetap terkendali dan tidak mengancam stabilitas keamanan daerah maka dipastikan Gorontalo sudah sangat siap.

Hal itu terungkap dalam video conference dengan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) sebagai bentuk tindaklanjut surat Menteri Dalam Negeri tentang koordinasi kesiapan pelaksanaan Pemilu Serentak 17 April mendatang, Rabu (10/4/2019).

“ Intinya yang kita lakukan adalah senantiasa melaksanakan pemantauan perkembangan situasi politik di daerah, bekerjasama dengan Forkopimda dan unsur-unsur lainnyan dan hari ini saya hadirkan unsur Forkopimda lengkap ada Kapolda, Kabinda, Kajati, KPU, Bawaslu, unsur TNI, biar semua bisa melaporkan ke pak Menteri,” kata Rusli.

Rusli menambahkan, Pemerintah Provinsi Gorontalo sudah menghimbau Bupati maupun Walikota untuk mengajak masyarakat datang ke TPS pada 17 April nanti. Hal yang sama dilakukan kepada pengurus masjid dan tempat ibadah lain untuk mengajak umat menyalurkan hak pilih.

“ Bahkan himbaun kami menegaskan masyarakat untuk tidak melaksanakan kegiatan hiburan malam pada H-7 sampai H-1 jelang 17 April nanti. Kami juga mengajak tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh perempuan, Ormas, dan organisasi mahasiswa untuk tidak mempercayai berita-berita hoaks, menghindari provokasi dan ujaran kebencian dan menggunakan hak pilihnya pada 17 april nantinya,” Kata Rusli.*

Baca berita kami lainnya di

banner 728x90

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published.