Gubernur: Taruna Akpol Gorontalo Harus Bisa Jadi Inspirasi Generasi Muda

Taruna Akpol Gorontalo

READ.ID – Taruna Akademi Kepolisian (akpol) rekruitmen anggota Polri dari perwakilan Gorontalo tahun 2021 diminta bisa menjadi inspirasi generasi muda terutama di daerah sendiri.

Demikian ungkap Gubernur Gorontalo Rusli Habibie kepada dua Taruna Akpol yang didampingi Paur Mintu Polda Gorontalo Iptu Safei Sangkilang di Rujab Gubernur, Kamis (6/1/2022).

“Kami diundang Pak Gubernur selaku pimpinan daerah beliau ingin memberikan penyampaian khusus kepada taruna akpol. Beliau ingin mereka bisa menjadi tolak ukur serta memotivasi putra putri daerah,” Ungkap Iptu Safei.

Rusli Habibie berharap calon perwira yang sangat ia banggakan ini dapat menyosialisasikan kepada para anak muda atau siswa/siswi untuk mengabdi pada bangsa dan negara, salah satunya dengan menjadi anggota Polri.

Gubernur Habibie ini juga menitipkan nama baik daerah agar tetap terjaga terutama di lingkungan institusi Polri.

Terlebih selama kurun waktu 3 tahun terakhir, tidak ada rekruitmen anggota Polri dari Akpol perwakilan Gorontalo karena tidak terpenuhinya syarat kompetensi bagi calon taruna dan taruni.

Adapun dua taruna Akpol yang ditemui Gubernur Rusli hari itu yakni Brigadir Dua Taruna Angkatan 55 Muhammad Alfin Abas dan Bhayangkara Taruna Angkatan 56 Hilmal Abrar Sangkilan.