Gustam-Ridwan Hengkang dari Fraksi Para Bintang DPRD Gorut

READ.ID – Dua anggota DPRD Gorontalo Utara, dari Partai PKS dan Hanura dikabarkan mundur dari Fraksi Gabungan Para Bintang dan bergabung ke Fraksi PAN.

Kemunduran dua anggota DPRD dari fraksi Gabungan Para Bintang yakni Gustam Ismail dan Ridwan R. Arbie langsung dibenarkan Anggota Fraksi PAN Lukman Botutihe.

“Karena ini adalah keinginan dari Pak Gustam dan Ridwan maka sesama fraksi yang ada di lembaga DPRD tentu kami Fraksi PAN meresponnya dengan positif,” ujar Lukman.

Anggota Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Gorontalo Utara, Lukman Botutihe (Foto/Read.id)

Lukman mengatakan, keluarnya Gustam dan Ridwan dari fraksi sebelumnya dan memilih bergabung ke PAN hal itu dikarenakan ingin mencari suasana baru.

“Mungkin teman-teman lebih pada ingin ada suasana baru dan sesuai hasil rapat Fraksi PAN semuanya menyatakan setuju atas bergabungnya kedua orang ini,” terangnya.

Menurut Lukman, berpindahnya Gustam dan Ridwan ke PAN tentu dinilai sudah sesuai mekanisme dan tata tertib dimana masa jabatannya telah melewati dua tahun enam bulan dan fraksi yang ditinggalkan tidak kurang dari tiga anggota.

“Yang tidak bisa itu menghilangkan fraksi. Andai PPP ada tiga anggota dan satu anggota dari Gerindra yang keluar maka itu tidak boleh. Karena fraksi itu akan hilang,” tukas Lukman.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60