Hadiri Pelantikan Anas Yusuf, Marten Taha : Kolaborasi dan Sinergitas Antar Daerah itu Penting

Anas Yusuf

READ.ID – Pelantikan Anas Yusuf sebagai Bupati Definitif Kabupaten Boalemo sisa masa bhakti 2017-2022, mendapat sambutan baik dari Wali Kota Gorontalo Marten Taha.

Marten Taha mengungkapkan, secara konstitusional, Anas Yusuf kini sah menjabat Bupati Boalemo setelah mengikuti prosesi pelantikan dan penyematan tanda jabatan oleh Gubernur Rusli Habibie, Kamis (30/12/2021).

“Atas nama pemerintah Kota Gorontalo, kami mengucapkan selamat kepada Anas Yusuf yang telah resmi dilantik oleh Gubernur Rusli Habibie berdasarkan surat keputusan Manteri Dalam Negeri RI”, ungkap Wali Kota, yang turut hadir dalam prosesi pengambilan sumpah tersebut, melalui virtual.

Bagi Marten Taha, dirinya tidak meragukan kapabilitas bupati Anas Yusuf dalam memimpin kabupaten Boalemo.

Alasannya, kata Wali Kota, sejak kekosongan jabatan bupati yang ditinggalkan Darwis Moridu, Anas Yusuf telah berperan menjadi pelaksana tugas bupati.

“Dengan begitu, Anas Yusuf sudah punya pengalaman menjadi pendamping pak Darwis Moridu dalam menjalan tugas pemerintahan”, kata Marten Taha.

Meski hanya menjabat bupati beberapa bulan kedepan, Marten Taha berharap, diakhir masa jabatan tersebut dapat ditunaikan dengan baik dan melahirkan legasi bermanfaat buat masyarakat Boalemo.

“Intinya, sesama kepala daerah tentunya apa yang telah dijalankan selama ini baik sinergitas kebijakan, program dan kegiatan, terus berlanjut untuk kemajuan Provinsi Gorontalo”, tegas Marten Taha.

Menurutnya, kolaborasi dan sinergitas antar daerah, menjadi perhatian penting pemerintah Kota Gorontalo. Bahkan, aktuliasasi kerjasama ini, dibuktikan dengan mendatangi tiga daerah tetangga, Pohuwato, Boalemo dan Bone Bolango baru-baru ini.

Terakhir, Marten Taha mendorong kekerabatan antar sesama kepala daerah perlu terus terbina.

“Artinya, tidak hanya saat menjabat, namun hubungan baik tersebut harus tetap terpelihara selamanya”, tutup Wali Kota.

(Rinto/Read)