Hamim Pou ajak petani Bone Bolango Gunakan Pupuk Organik

Pupuk Organik Hamim

READ.ID – Masyarakat Desa Bandungan Kecamatan Bulango Utara Kabupaten Bone Bolango manfaatkan pupuk organik disekitar untuk membangun kebun organik, Bupati Bone Bolango Hamim Pou berharap seluruh masyarakat Bone Bolango dapat ikut memanfatkan berbagai bahan untuk pupuk organik.

Hal tersebut menurutnya dikarenakan kebanyakan tanah pertanian telah banyak terkontaminasi dengan keberadaan pupuk kimia, sehingga kadang mempengaruhi hasil produksi dari tanaman.

“Masyarakat Bone bolango harus banyak menggunakan pupuk organik yang ada disekitar kita, karena tanahnya sudah terpapar kimia, makanya kadang produksinya tidak begitu bagus,” kata Hamim Pou, Selasa (4/1/2022)

Ia pun mengatakan bagaimana caranya agar masyarakat Bone Bolango bisa lebih banyak lagi megurangi menggunakan pupuk subsidi atau pupuk kimia, dan memanfaatkan bahan-bahan alamia seperti kotoran sapi, batang-batang pisang, dan lainnya sebagai pupuk organik.

“Disekitar kita ini banyak bahan-bahan alamia dari kotoran sapi, batang-batang pisang yang bisa kita campur menjadi pupuk organik,” ujarnya

Terlebih saat ini, Kata Hamim Pou Harga sayur sedang sangat baik sehingga dengan pemanfaatan pupuk organik dapat lebih menguntungkan masyarakat, ditambah infrastruktur sudah memadai untuk kelancaran penjualan.

“Harga-harga sayur juga kan bagus sekarang, sudah ada GORR (Gorontalo Outer Ring Road), jalanan sudah diaspal sehingga sudah lebih cepat ke pasar sentral, dulu hanya setiap hari kamis bisa pergi kepasar, sekarang sudah bisa hari-hari jualan,” Tandasnya

Penulis: Lis Purnama