Hendra: Vaksinasi COVID-19 capai 70 persen tepat di HUT Kabupaten Gorontalo

Vaksinasi Gorontalo

READ.ID – Pemerintah Kabupaten Gorontalo targetkan pencapaian vaksinasi di ulang tahun Kabupaten Gorontalo ke 348 pada 26 November nanti bisa mencapai 70-80 persen, sehingga dapat segera membentuk Herd Immunity untuk masyarakat Kabupaten Gorontalo.

Wakil Bupati Gorontalo, Hendra Hemeto menuturkan saat vaksinasi di Kabupaten Gorontalo telah telah mencapai 53,6 persen, yang jika dibandingkan jumlah masyarakat telah divaksin dengan kabupaten/kota di Provinsi Gorontalo, kabupaten Gorontalo telah mencapai 100 persen.

Namun dikarenakan jumlah masyarakat yang sangat banyak dibandingkan lainnya, maka kabupaten Gorontalo sangat dibawah persentase pencapaian vaksinasinya.

Maka dari itu, Hendra Hemeto mengatakan pemerintah kabupaten Gorontalo menargetkan pencapaian vaksinasi di ulang tahun Kabupaten Gorontalo tahun ini dapat mencapai 70 persen hingga pada akhir tahun 2021 mencapai 80 persen.

“Tentu untuk menghadapi ulang tahun Kabupaten Gorontalo kami punya target 70 persen, dan akhir tahun 80 persen yang harus dilakukan oleh kita sekarang bagaimana pelaksanaan vaksin setiap hari itu,” kata Hendra Hemeto usai mengikuti rapat koordinasi pelaksanaan pencegahan dan pengendalian Covid-19 tingkat Kabupaten Gorontalo yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo di Hotel SwisBell Maleosan Manado. Jumat (19/11/21)

Ia pun membeberkan strategi yang akan dilakukan untuk mencapai target tersebut, pemerintah kabupaten Gorontalo memberikan target di masing-masing desa untuk mencapai 300 orang perharinya, sehingga kurang lebih akan mencapai 5.000 orang yang divaksin setiap harinya untuk kabupaten Gorontalo.

“Hal tersebut sudah menjadi kesepakatan bersama antara pemerintah Kabupaten, kecamatan, desa, serta kolaborasi dengan TNI/POLRI dan kejaksaan, kami akan memaksimalkan dan insya Allah pada ulang tahun Kabupaten nanti hard immunity untuk masyarakat Kabupaten Gorontalo tercapai,” tandasnya.

Penulis: Lis Purnama