Pemkab Gorontalo targetkan 80 Persen Capaian Vaksin pada November mendatang

Capaian Vaksin Gorontalo

READ.ID – Pemerintah Kabupaten Gorontalo memacu pelaksanaan vaksin demi mencapai target sebesar 80 persen pada November.

Pelaksanaan vaksinasi diselenggarakan secara serentak di 13 kecamatan. Pemberian vaksin itu diharapkan bisa melayani sekurangnya 10.000 warga masyarakat.

“Sehingga pada bulan September ini kami Pemerintah Kabupaten Gorontalo menargetkan 40%, dan bulan Oktober nanti sudah capai 60% dan kemudian di bulan November nanti sudah mencapai 80%,” ungkap Nelson Pomalingo meninjau vaksinasi di kecamatan Limboto dan kecamatan Pulubala.

Bupati Nelson memperhitungkan, dengan melaksanakan vaksin serentak dan masing-masing kecamatan mencapai 1.000 orang maka Pemkab Gorontalo bisa memenuhi capaian 80% yang ditargetkan.

“Hari ini ada 13 kecamatan (melaksanakan vaksin serentak), jadi ditiap-tiap kecamatan capaian target minimal 1.000 vaksinasi,” ungkap Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo.

Ia pun menghimbau masyarakat agar tidak lagi terpengaruh isu-isu menyesatkan tentang efek vaksin. Berita hoax, tegasnya, sama sekali tidak sesuai kenyataan, karena hingga kini vaksin baik untuk kekebalan tubuh.

“Jangan mendengarkan hoax, karena kita lihat saat ini vaksinasi bagus bagi tubuh kita dan belum ada saat berita yang mengabarkan meninggal gara-gara vaksin,” tutup Nelson Pomalingo. (rls/Rully)