Himpunan Mahasiswa Farmasi UNG Gelar Peptic 2021

READ.ID – Himpunan Mahasiswa Farmasi (Himafa) Fakultas Olahraga dan Kesehatan (FOK) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) menggelar Pharmacotherapy Event and Competitions (Peptic) 2021.

Event tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan ujian praktikum laboratorium yang berlangsung di Gedung Auditorium UNG, Senin (31/5/2021).

Ketua Dosen Pengampuh mata kuliah Pharmacotherapy 2 Dr. Widy Susanti Abdulkadir, S.Si, M.Si, Apt., mengatakan event itu dikemas dalam bentuk lomba antar kelas.

“Kami berinisiatif tiap tahun mengadakan event ini, agar mahasiswa Farmasi dapat dibekali ilmu Pharmacotherapy secara mumpuni. Sebab dalam rumpun Pharmatology dan Pharmacotherapy tersebut diharapkan mahasiswa dapat menganalisa kasus yang ada di masyarakat,” ungkap Dr. Widy.

Ketua Jurusan Farmasi Dr. Teti Sutriati Tuloli, S. Fram, M.Si Apt yang membuka kegiatan tersebut, mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan ini.

Kompetisi itu, kata Teti, menjadi ajang melatih Mahasiswa untuk mau berkompetisi antar satu sama lain.

“Ini bukan masalah siapa yang menang dan siapa yang kalah namun ini masalah mengasah jiwa kompetisi, yang menang hari ini Alhamdulillah dan yang kalah jangan putus asa,“ tandasnya.

(RL/Read)