Ida Syaidah Dan Dedikasinya Untuk TPQ Di Gorontalo Utara

READ.ID, – Selama dua periode menjabat sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah terus mendedikasikan dirinya untuk terus berperan mencetak lahirnya qori dan qoriah di Provinsi Gorontalo khususnya di Kabupaten Gorontalo Utara. Hal ini dilihat dari peran istri gubernur gorontalo tersebut,  dalam hal membangun Taman Pengajian Al’Quran (TPQ) As Syahidah di Kecamatan Kwandang,  Kabupaten Gorontalo Utara.

“Kurang lebih sudah 10 tahun TPQ As Syahidah ini dibangun. Sejak saya masih menjabat sebagai Ketua TP. PKK Gorut, TPQ ini sudah ada dan alhamdulillah sudah melahirkan anak anak yang mahir dalam membaca al quran. Jadi hari ini saya datang berkunjung kesini lagi, berbuka puasa bersama mereka dan sholat berjamaah,” kata Idah Syahidah saat berbagi kasih dibulan ramadhan dan berbuka puasa bersama anak-anak TPQ Syahidah Kabupaten Gorontalo Utara, Sabtu, (18/5/2019).

Idah juga menambahkan alasannya membangun TPQ ini adalah agar bisa selalu mendorong orang tua agar anak-anaknya diberi pendidikan agama sejak dini. Karena nanti diantara mereka nantinya akan lahir penghafal Alquran dan Hadist atau qori dan qoriah.

“Apalagi Gorontalo adalah serambih madinah.  Kita harus bisa terus mencetak penghafal alquran dari sini agar bisa mengharumkan nama Gorontalo ke tingkat nasional.  Alhamdulillah juga beberapa anak anak kami disini,  banyak yang mengikuti lomba lomba baik MTQ, STQ dan lain sebagainya,” papar Idah

Idah juga berpesan kepada seluruh anak-anak di TPQ untuk tidak melupakan kata-kata ajaib yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari yakni kata maaf, permisi, minta tolong dan terima kasih.

Dalam kesempatan itu pula tak lupa Idah memberikan hadiah berupa sarung dan mukenah buat anak anak dan pengurus TPQ.  Untuk tahun 2019 ini sendiri jumlah santri yang ada di TPQ Syahidah berjumlah 80 orang.****

 

Related Post

TRENDING TOPIC

TRENDING POST