Idris : Harkitnas dan Hari Kearsipan Memiliki Keterkaitan Erat

READ.ID – Dalam upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-111 dan Hari Kearsipan ke-48 tahun 2019 tingkat Provinsi Gorontalo di halaman Museum Purbakala Provinsi Gorontalo, Senin (20/5/2019) Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim yang bertindak sebagai inspektur upacara mengatakan, bahwa Harkitnas dan Hari Kearsipan secara esensi memiliki keterkaitan yang sangat erat.

Keterkaitan dimaksud dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta mencapai cita-cita perjuangan dan tujuan pembangunan nasional. Menurutnya, arsip sangat penting bagi generasi milenial untuk mengetahui perjuangan para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemedekaan bangsa Indonesia.

“Berkat arsip, generasi kita bisa mempelajari perjuangan para pahlawan. Diharapkan dengan bahan-bahan kearsipan itu akan menumbuhkan semangat patriotisme generasi milenial untuk mempertahankan keutuhan NKRI dan mengisi kemerdekaan dengan kegiatan-kegiatan positif,” ucap Idris.

Upacara Harkitnas dan Hari Kearsipan tahun 2019 tingkat Provinsi Gorontalo diikuti oleh aparatur sipil negara utusan dari setiap Organisasi Perangkat Daerah Provinsi Gorontalo, para kepala sekolah, guru, guru honorer, dan siswa SMA dan SMK se Provinsi Gorontalo.****

Related Post

TRENDING TOPIC

TRENDING POST