TanggalApril 13, 2021

Ilato Brimob Gorontalo Amankan Pemuda yang Asyik Pesta Miras

READ.ID – Patroli Ilato Brigade Mobil (Brimob) Polda Gorontalo mengamankan para pemuda yang tengah asyik pesta minuman keras (miras).

Para pemuda tersebut juga diberi sanksi push up saat didapati Tim Ilato di Jalan Kancil, Desa Buliide, Kecamatan Kota Barat, Kota Gorontalo, Selasa (02/03/2021) dini hari.

Dantim Patroli Ilato Bripka Amson Misah, mengatakan pihaknya melakukan operasi itu setelah mendapat informasi dari masyarakat setempat.

“Kami melakukan patroli di Kecamatan Kota Barat, setelah mendapatkan informasi bahwa di area itu banyak masyarakat yang sedang pesta miras,” ucap Bripka Amson.

Patroli Ilato Polda Gorontalo, kata dia, langsung mengambil tindakan tegas demi memberikan efek jera kepada para pemuda yang asyik pesta miras tersebut.

Menurutnya hal itu dilakukan demi menciptakan gorontalo bebas miras, dan terus menekan angka kriminalitas yang bermula dari efek yang ditimbulkan dari minuman tersebut.

Selain itu, diungkapkannya, keamanan dan kenyamanan suatu daerah ditentukan oleh masyarakat yang tinggal di daerah tersebut.

“Jika masyarakat itu sendiri bisa menjaga kambtibmas, maka kondisi di daerah tersebut bisa aman dan nyaman untuk ditinggali,” bebernya.

Maka dari itu, pintanya, kesadaran bersama merupakan suatu bentuk yang paling penting dalam menjaga kamtibmas daerah.

“Sehingganya, daerah tersebut menjadi aman dan nyaman, serta bebas dari tindakan yang dapat mengganggu kamtibmas,” tandas Komandan Tim Patroli Ilato Brimob Polda Gorontalo itu.

(SAS/RL/Read)