Indra: Sinergitas Pemda dan TNI Dorong Kemajuan Daerah

Panglima Kodam XIII Merdeka

READ.ID – Bupati Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin mengharapkan adanya sinergitas antara pemerintah daerah (Pemda) dan TNI mampu mendorong percepatan pembangunan di daerah. itu.

Hal ini dikemukakan bupati saat menerima kunjungan kerja sekaligus silaturahmi oleh Panglima Kodam XIII Merdeka, Mayjen Alfred Denny Tuejeh, di Makodim 1314/Gorontalo Utara, Kamis (13/1/2022).

Menurut Indra, selama ini sinergitas yang terbangun antara Pemerintah Daerah bersama unsur TNI berjalan dengan baik. Sehingga, sinergitas tersebut harus dijaga.

“Dan saya kira sinergitas itu memberikan dampak yang positif bagi pembangunan yang ada di Gorut,” ujarnya.

Indra mengatakan Pangdam XIII/Merdeka memahami betul bahwa antara pemerintah daerah dan TNI tidak bisa saling melepaskan antara satu sama lain, memberikan dukungan dan membangun sinergitas serta kebersamaan untuk masyarakat Gorut.

“Karena bagaimanapun antara pemerintah daerah dan TNI saling membutuhkan satu sama lain, seperti dalam halnya perluasan lahan dan lainnya, tentu sinergitas itu yang perlu dijaga,” terangnya.

Indra menambahkan, dirinya menyampaikan terima kasih atas perhatian Pangdam XIII Merdeka yang mendukung peningkatan ekonomi masyarakat di daerah itu.

“Beliau menyarankan kalau ada lahan milik TNI yang cukup luas, beliau mengajak masyarakat terlibat atau mengambil bagian, misalnya dalam hal penanaman dan bagi hasil lahan,” tukasnya.

“Sehingga mereka (TNI) mendapatkan dampak positif dari masyarakat yang ada disekitarnya, begitu juga sebaliknya,” sambung Indra.