Indra Yasin: Ada Tujuh Orang ikut Seleksi Calon Sekda Gorut

Bupati Indra Yasin

READ.ID – Kekosongan kursi jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) definitif di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara (Gorut) bakal segera terisi.

Hal ini lantas dibenarkan Bupati Gorut, Indra Yasin. Dimana dikatakan sedikitnya, sudah ada tujuh kandidat atau calon Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) yang telah mendaftarkan diri.

Diketahui dari 7 orang calon Sekretaris Daerah itu, didominasi jajaran pejabat internal pemerintah kabupaten Gorontalo Utara, termasuk nama Suleman Lakoro yang sebelumnya ditunjuk sebagai Penjabat Sekda Gorut.

Sementara hanya ada satu orang yang berasal dari luar Pemkab Gorut, yaitu Slamet Bakri, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kependudukan dan Catatan Sipil (PMD Dukcapil) Provinsi Gorontalo.

“Jadi, mulai hari ini mereka (para kandidat) akan diseleksi administrasi, sehingga yang lulus berkas akan mengikuti ujian seleksi pada tanggal 4 atau 5 Januari,” ujar Indra saat diwawancara, Senin (3/1/2022)

Sementara itu Sekretaris Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Gorontalo Utara, Dhody Wisnuwidhadi saat dihubungi mengatakan bahwa untuk seleksi administrasi akan dilakukan selama dua hari.

“Sehingga untuk ujian seleksi tertulis dan wawancara akan dilaksanakan pada Rabu 5 Januari 2022,” terang Dhody.