Tanggal06/12/2019

Ini Usulan Sekda Bone Bolango Atas Pembangunan Waduk Bulango Ulu

READ.ID – Sekda Bone Bolango Ishak Ntoma mengusulkan agar pihak Balai Wilayah Sungai (BWS) membuat prasasti dan dituliskan nama keluarga yang memberikan tanahnya untuk pembangunan Waduk Bulango Ulu, yang jumlahnya sekian ratus orang.

“Ini saya minta di tulis di prasasti dan itu di tempel di dinding tebing yang tingginya sekitar 75 meter,” kata Ishak Ntoma, saat konsultasi publik yang di adakan oleh sekertariat tim persiapan dinas pekerjaan umum dan penataan ruang (PUPR) Provinsi Gorontalo.

Hal ini dimaksud agar anak cucu mereka nanti para pemilik lahan, dapat mengetahui bahwa keluarga mereka terdahulu telah membantu pemerintah dalam hal pembangunan Waduk Bulango Ulu tersebut.

“Inshaa Allah selama bangunan waduk Bulango Ulu ini di manfaatkan untuk kemaslahatan umat, Inshaa Allah pahalanya juga mengalir bagai air yang mengalir,” ungkap Ishak.

Kepala subagian kepegawain BWS II Sulawesi Arsin Mokoago mengatakan bahwa pihaknya telah menghubungi langsung kepala BWS terkait permintaan sekda Bone Bolango tersebut.

“Pada prinsipnya pimpinan menyetujui, nanti kalau ini sudah berjalan dengan bagus, semua nama-nama itu akan di data dan akan di abadikan di prasasti yang akan di buat di pintu depan waduk,” kata Arsin.

Kegiatan sosialisasi yang di buka secara langsung oleh Sekda Bone Bolango di hadiri oleh ketua tim persiapan Sutan Rusdi,perwakilan sekertariat tim persiapan Sultan Kalupe, pihak balai wilayah sungai (BWS) sulawesi II, pihak satuan kerja (Satker), perwakilan kejaksaan tinggi negri gorontalo, dinas terkait lainnya dan pemilik lahan yang terkena dampak pembangunan waduk bulango ulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *