Ismail Alulu Harap Pengerjaan Pasar Sentral Kota Gorontalo Dipercepat

Pasar Sentral

READ.ID – Anggota Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo Ismail Alulu mengharapkan pembangunan Pasar Sentral Kota Gorontalo segera diselesaikan.

pahlawan

Mengingat, kata Politisi PAN ini, keberadaan Pasar Sentral sendiri sangat dibutuhkan oleh para pedagang dan tidak ada tempat alternatif lain.

Ismail yang juga sebagai ketua Asiosasi Pedagang Pasar Sentral ini, menegaskan kepada pemerintah setempat agar memberikan informasi kepada pihak Kementerian, terkait percepatan pembangunan pasar tersebut.

Menurutnya, renovasi pasar sentral sebelumnya memang tidak masuk dalam perencanaan anggaran Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), namun hal itu telah menjadi kebijakan dari Presiden Joko Widodo saat melakukan kunjungan di Gorontalo beberapa waktu lalu.

“Memang melihat kondisi Pasar Sentral sendiri dapat dikatakan kumuh, sehingga ada diskresi seperti itu. Sementara Presiden Joko Widodo pun menyampaikan jika pasar ini sudah pantas untuk dibangun,” sambung Ismail Alulu.

Lebih lanjut, Ismail juga tidak memungkiri adanya permasalahan pembangunan yang ada di Pasar Sentral sendiri, yang diduga ada pemalsuan dokumen persyaratan oleh oknum Kontraktor.

“Olehnya, saya mengharapkan jangan samakan proses mekanisme atau teknis pembangunan lain dengan Pasar Sentral Kota Gorontalo,” ujar Ismail.

Terakhir, dirinya mengingatkan agar permasalahan ini menjadi pelajaranuntuk kita semua. Sebagai anggota Komisi III, Ismail akan mengawal pengerjaan Pasar Sentral sampai tuntas, dengan bersinergi dengan komisi C DPRD Kota Gorontalo,” pungkasnya.

(Rinto/Read)