Ismail Pakaya Harap Perbankan Dapat Bina Atlet Berprestasi di Gorontalo

Ismail Pakaya

READ.ID – Penjabat Gubernur Ismail Pakaya, meminta seluruh perbankan di Gorontalo untuk membina cabang olahraga dan atlet berprestasi.

Hal itu diutarakannya saat membuka Pekan Olahraga dan Seni Perbankan (Porsebank) tahun 2023 yang dilaksanakan oleh Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) di halaman Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Gorontalo, Sabtu (15/7/2023).


banner 468x60

“Saya sangat berharap perbankan Gorontalo menjadi mitra KONI untuk membina cabang olahraga dan atlet berprestasi. Dua atlet Gorontalo yang meraih medali pada Sea Games lalu kalau bisa diambil dan diangkat menjadi karyawan bank,” kata Penjagub Ismail Pakaya.

Ismail mengutarakan, pekan lalu banyak atlet-atlet nasional yang diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil di Kementerian Pemuda dan Olahraga. Para atlet tersebut diangkat menjadi PNS melalui jalur prestasi. Menyikapi hal itu, Staf Ahli Bidang Sosial, Politik dan Kebijakan Publik Kementerian Ketenagakerjaan ini juga sedang mencari cara bagaimana para atlet daerah yang berprestasi juga bisa diangkat menjadi PNS.

“Ini menjadi perhatian pemerintah daerah. Kami mengajak perbankan ikut memperhatikan atlet yang telah berprestasi di tingkat nasional bahkan internasional yang berasal dari Gorontalo,” imbuhnya.

Porsebank yang akan berlangsung dari 15 hingga 22 Juli 2023 mempertandingkan lima cabang olahraga, yaitu lari beregu, sepak bola mini, bulutangkis, bola voli, dan E-Sport. Pada pembukaan tersebut ada dua kegiatan yang dilombakan yakni defile dan senam sehat massal yang diikuti oleh seluruh karyawan perbankan Gorontalo.

“Semoga Porsebank ini semakin meningkatkan kekompakan dan kebersamaan kita seluruh keluarga besar perbankan di Provinsi Gorontalo,” tandas Kepala Perwakilan BI Gorontalo, Dian Nugraha.

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60
banner 728x90