Jadi Keynote Speaker, Bupati Hamim Pou Ulas Kebijakan Publik di Bone Bolango

Kebijakan Publik

READ.ID – Bupati Kabupaten Bone Bolango Hamim Pou menjadi keynote speaker pada dialog mengenai kebijakan publik yang diselenggarakan oleh Program Studi Doktor Administrasi Publik Universitas Negeri Gorontalo (UNG)

Kegiatan dialog tersebut dibuka langsung oleh Kepala Program Studi Doktor Administrasi Publik, Dr. Yanti Aneta, dan dihadiri oleh sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat se-Bone Bolango, yang bertempat di aula BPMP Gorontalo.

Hamim Pou

Dalam dialog tersebut membedah implementasi kebijakan penanggulangan kemiskinan yang dilaksanakan Pemerintah Daerah (Pemda) Bone Bolango, maka Prof. Dr Arifin Tahir sebagai dosen meminta agar Hamim Pou menjadi keynote speaker

Hamim Pou juga mengulas tentang disertasinya yang berjudul evaluasi kebijakan penanggulangan kemiskinan di Bone Bolango kepada para mahasiswa yang hadir. Dalam disertasinya Hamim mengulas tentang indeks kedalaman kemiskinan dan indeks keparahan yang dilihat dari tipologi wilayah.

Guru Besar Administrasi Publik UNG, Prof Arifin Tahir mengungkapkan bahwa dialog tersebut merupakan wujud dari pengabdian kepada masyarakat.

“Hasil dari pengabdian masyarakat ini, akan dijadikan policy brief yang nanti akan kita serahkan ke pemda sebagai masukan kita sebagai mahasiswa program doktor Administrasi Publik menilai inplementasi kebijakan publik di Bone Bolango” ungkap Arifin Tahir.

Diketahui bahwa program pengabdian kepada masyarakat itu merupakan kolaborasi antara mahasiswa dan dosen pengampuh mata kuliah analisis kebijakan publik, Reformasi Kebijakan PublikĀ  dan Manajemen Strategi

Baca berita kami lainnya di

banner 728x90

banner 728x90