Jadi Pemateri di SMA Negeri II Limboto, Paris Jusuf Sampaikan Manfaat Ikut Kegiatan Intra dan Ekstrakulikuler di Sekolah

Kegiatan Intra Sekolah

READ.ID – Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Paris Jusuf menekankan tentang pentingnya mengikuti kegiatan intra dan ekstrakulikuler dilingkungan sekolah.

Paris Jusuf menjelaskan, jika manfaat dari mengikuti kegiatan baik ekstra maupun intra di sekolah, adalah dapat berpartisipasi dimasyarakat, saat lulus sekolah nanti.

“Nah, termasuk dalam hal memimpin dirinya sendiri ataupun masyarakat, dan sekaligus menjadi bekal ketika melanjutkan ke Perguruan Tinggi nanti”, ucap Paris Jusuf, saat menjadi pemateri “Dinamika Organisasi”, di SMA Negeri 2 Limboto, Kabupaten Gorontalo pada kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) periode 2022-2023, Selasa (25/10/2022).

Menurut Paris Jusuf sendiri, menjadi seorang pemimpin memanglah tidak mudah. Selain harus memahami betul siapa dirinya dan siapa yang dipimpinnya, maka seorang pemimpin harus mengetahui fungsinya sebagai pemimpin.

Tidak hanya itu, kata Paris, juga harus mengerti mengenai situasi dan kondisi yang sedang terjadi, kemudian berusaha dengan sungguh-sungguh dan bekerjasama.

“Serta tetap fokus pada tujuan yang akan dicapai”, pesan Paris Jusuf dihadapan para siswa.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60