TanggalApril 13, 2021

Jalani Vaksinasi Perdana, Bupati Saipul: Aman dan Halal

Bupati Saipul

READ.ID – Usai menerima vaksinasi perdana, Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga menyampaikan bahwa vaksin Covid-19 aman dan halal.

Bertempat di rumah sakit Bumi Panua Pohuwato (RSBP), Selasa (02/03/2021), Bupati Saipul saat menerima vaksin perdana didampingi Plt Kadis kesehatan Pohuwato, Irfan saleh bersama Plt Dirut RSBP Dr Yeni Ahmad.

“Allhamdulillah dengan waktu 30 menit setelah di vaksin, tidak punya reaksi apa apa, aman dan halal,” tuturnya

Saipul juga menekankan, tidak akan berhenti menyosialisasikan pencegahan covid-19. Ia mengaku bakal terus memberikan sosialisasi pencegahan Covid-19 dan vaksinasi melalui moment Musrembang dan adat mopotilolo ke seluruh kecamatan.

“Lewat momen Musrembang, kita akan sampaikan dan juga lewat proses adat mopotilolo. Saya akan mengunjungi seluruh kecamatan, dengan memberikan sosialisasi tentang pencegahan atau penanganan daripada covid ini,” tegas Saipul.

Berdasarkan data dari dinas kesehatan setempat,  saat ini tercatat ada 4 kasus covid-19 di Pohuwato, yang diantaranya terdapat satu bayi dan tiga orang dewasa

“Sekarang ada empat kasus, bayi satu orang dan dewasa tiga orang, sekarang ada di ruangan isolasi kelas II rumah sakit,” pungkas Saipul.

(Kifli/Read)