Jalin Silaturahim, Pemkot Gorontalo dan Pemkab Gorut Gelar Diskusi Publik dan Desiminasi Penelitian Pengembangan

Diskusi Publik

READ.ID – Wali Kota Marten Taha mengungkapkan melalui momentum diskusi publik dan desiminasi penelitian dan pengembangan, diharapkan setiap penyelesaian permasalahan yang ada di setiap daerah perlu melakukan kajian dahulu.

Hal ini dikatakan Wali Kota Marten Taha, pada kegiatan silaturahmi antara Pemkot Gorontalo dengan Pemkab Gorontalo Utara, yang dirangkaikan dengan diskusi publik dan desiminasi hasil-hasil Kelitbangan, Kamis (27/10/2022).

Dalam diskusi tersebut, Martan Taha menyampaikan, bahwa pembahasan antara Pemkot Gorontalo dan Pemkab Gorontalo Utara, seputar tuntutan yang diemban pemerintah daerah dalam mengakomodir agenda-agenda dan hasil-hasil penelitian yang telah dilaksanakan di daerah.

Baik itu perorangan, lembaga swasta maupun perguruan tinggi.

Menurut Wali Kota, peran Litbang sendiri meliputi dalam segala lini dan sektor pemerintahan. Hal ini menjadi sangat strategis untuk diterapkan dan dikembangkan, baik itu melibatkan sektor swasta, kalangan kampus dan terutama pemerintah daerah.

“Mengingat, masih banyak hal yang masih perlu untuk terus dimaksimalkan, diantaranya tentang upaya mengurangi angka kemiskinan, mendorong kualitas pendidikan agar menjadi lebih baik dan lain sebagainya”, ucap Marten Taha.

Tidak hanya itu, bagi Wali Kota sendiri, pengkajian atau penilitian lah yang harus didahulukan. Agar strategi dan rumusan-rumusan untuk memaksimalkan hal di atas menjadi relevan.

“Juga tepat sasaran dan bisa terukur, sehingga efektifitas dan efisiensi kerja Pemda menjadi lebih terjamin”, ujar Marten Taha.

Terakhir, Wali Kota berharap, agar pemerintah daerah dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan, ataupun dalam rangka menyusun rencana-rencana haruslah dilandasi oleh penelitian dan pengkajian terlebih dahulu.

“Harapannya, hal ini bisa dijadikan sebagai landasan atau dasar bagi pengambilan kebijakan di tingkat Pemda”, tandasnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60