Marten Taha : Program Unggulan Kartu Sejahtera dirancang untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Program Kartu Sejahtera

READ.ID– Wali Kota Marten Taha menyampaikan, kegiatan penelitian yang baik, adalah diawali dengan perencanaan pelaksanaan penelitian, penyusunan proposal, pelaksanaan kegiatan, dan terakhir menghasilkan laporan hasil pelaksanaan penelitian.

Hal ini dikatakan Wali Kota Marten Taha, pada kegiatan pelaksanaan program unggulan Kartu Sejahtera, dalam mendukung intensifikasi pembangunan kesejahteraan ekonomi masyarakat, di Kota Gorontalo, Jumat (19/11/2021).

Marten Taha menjelaskan, penelitian dan pengembangan adalah bagian yang tidak terpisahkan dari transformasi perubahan sosio ekonomi, yang dapat mempengaruhi pelaksanaan pembangunan.

Menurutnya, sebuah daerah yang menginginkan tercapainya kesejahteraan masyarakat harus menumbuhkan perencanaan berbasis pada penelitian.

“Tujuannya, untuk menyampaikan dan sosialisasi hasil dari pelaksanaan penelitian yang dilaksanakan”, ungkap Wali Kota.

Wali Kota menegaskan, untuk mewujudkan kesejahteraan sosial bagi seluruh masyarakat, maka program unggulan Kartu Sejahtera, dirancang untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dari lahir sampai meninggal.

“Sehingga, diharapkan dengan terpenuhinya, kebutuhan dasar tersebut, maka masyarakat dalam pemanfaatan sumber daya, akan lebih fokus pada peningkatan kesejahteraan ekonomi”, jelasnya.

Wali Kota berharap, para peserta seminar dapat berpartisipatif aktif dalam kegiatan ini, agar hasil dari penelitian dapat ditindaklanjuti oleh pemerintah, dalam bentuk rekomendasi penelitian, yang disahkan dengan keputusan kepala daerah.

“Sehingga, dapat menjadi dokumen perencanaan, yang dapat diaplikasikan, dan dirasakan oleh masyarakat”, pungkasnya.

(Rinto/Read)