Jokowi Direncakan Hadir Peringatan 23 Januari 1942 di Gorontalo

FOTO: Humas Salman

READ.ID,- Pemerintah Provinsi kembali mengagendakan kehadiran Presiden RI Joko Widodo ke Gorontalo. Rencana ini merupakan yang kedua setelah sebelumnya orang nomor 1 di Indonesia itu batal berkunjung saat puncak peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 20 Desember kemarin.

Rencana tersebut terungkap dalam rapat bersama pimpinan OPD yang dipimpin oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bertempat di Kantor Gubernuran, Kamis (3/1/2019). Kehadiran Jokowi untuk mengikuti jalan sehat bersama 50 Ribu masyarakat Gorontalo tanggal 20 Januari 2019.

“Setelah kemarin sempat tertunda, maka hari ini kita bicarakan lagi konsepnya. Rencananya tanggal 20 januari nanti Pak Presiden akan ikut jalan sehat. Kehadiran presiden nantinya harus kita matangkan. Tanggal 7 Januari saya dan beberapa pimpinan OPD rencananya akan rapat dengan Setneg di Jakarta untuk membahasnya,” terang gubernur.

Berbagai kegiatan telah disiapkan untuk memperingati 23 Januari 1942. Selain jalan sehat dan pembagian door prize rumah, sepeda motor, sepeda dan lainnya akan ada penyerahan bantuan bantuan dan NKRI peduli.

“Selanjutnya pada tanggal 21 januari akan ada Napak Tilas Patriotik. Napak tilas menulusuri lima titik yakni gedung nasional, kantor pos, taruna remaja, jembatan Pabean dan finis di benteng Otanaha,” imbuhnya.

Tanggal 22 Januari akan ada bakti sosial sekaligus aksi bersih-bersih danau Limboto. Puncak pelaksanaan hari patriotik pada tanggal 23 Januari rencananya akan dipusatkan di halaman SPN Batudaa dengan berbagai program dan bantuan sosal.****

Baca berita kami lainnya di

banner 728x90

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published.