Jose Mourinho Prediksi Tim ini akan Tampil sebagai Juara Euro 2021

Prediksi Juara Euro 2021

READ.ID – Prediksi tentang Juara Euro yang akan berlangsung pada tahun 2021 ini mulai disampaikan sejumlah pihak. Salah satunya disampaikan José Mário dos Santos Mourinho Félix, atau yang lebih akrab dikenal dengan nama José Mourinho.

Jose Mourinho memprediksi Timnas Prancis akan tampil sebagai juara Euro 2021. Sebab, jika tidak, maka gelar Euro yang akan dilaksanakan pada tahun 2021 ini dianggap gagal.

expo

Prancis menjadi salah satu tim yang diunggulkan pada ajang Euro. Le Blues punya banyak modal bagus. Mereka adalah juara Piala Dunia 2018 dan punya materi pemain yang sangat mumpuni di semua lini.

Namun, jalan Prancis untuk jadi juara Euro dipastikan tidak akan mudah. Sebab, di fase grup saja, Prancis sudah harus berjumpa lawan berat seperti timnas Jerman dan Portugal.

Jose Mourinho menyebut Prancis adalah tim dengan kedalaman skuad yang bagus. Bahkan, kata pelatih AS Roma itu, Prancis bisa membentuk tiga tim yang berbeda dengan materi pemain sama bagusnya.

“Saya tidak bisa melihat kelemahan apa pun. Jika saya harus mengatakan satu tim akan juara, saya akan mengatakannya – karena tim pemainnya fantastis.Prancis harus juara. Jika tidak, itu adalah Euro yang gagal,” kata Mourinho, dikutip dari The Sun, Senin (07/06/21).

Mourinho yakin para pemain bintang Prancis tunduk pada Didier Deschamps sebagai pelatih. Faktor ini bakal membuat Le Blues makin solid.

Hal tersebut juga menjadi salah satu dasar utama prediksi juara pada ajang Euro tahun 2021 yang disampaikan Mourinho ini.

“Ketika setiap pemain mengikuti apa yang diinginkan pelatih, tim menjadi sangat, sangat kuat,” tegasnya.

Dari sisi pemain, Mourinho menyebut nama Kylian Mbappe sebagai bintang utama Prancis di Euro tahun ini. Mbappe, walau baru berusia 22 tahun, punya pengalaman dan kemampuan yang tidak perlu diragukan.

“Ketika Anda memiliki Kylian Mbappe di pihak Anda, sangat sulit untuk tidak menang,” kata Mourinho.

Jose Mourinho mengungkapkan Mbappe adalah salah satu pemain yang dapat memenangkan laga dan menakuti lawan.

“Mbappe melakukan segalanya untuk mencoba membuktikan kepada semua orang bahwa setelah Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, dia adalah yang terbaik berikutnya,” ulas Mourinho.

(Aden/Read)