Jumlah Pengunjung Pulau Saronde Turun Akibat Covid-19

READ.ID – Jumlah kunjungan wisatawan di Pulau Saronde pada periode Januari tahun 2021 mengalami penurunan Akibat pandemi Covid-19.

Demikian disampaikan Seksi Bidang Industri dan Destinasi Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Gorontalo Utara Dewi pada Senin (19/4/2021).

Pulau Saronde yang berada di Kecamatan Ponelo Kepulauan, Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) itu mengalami penurunan  dengan jumlah kunjungan sebanyak 181, sedangkan Februari sebanyak 192 kunjungan dari wisatawan nusantara.

“Jika dibandingkan dengan bulan Februari jumlah kunjungan cukup menurun,” jelas Dewi.

Dirinya mengatakan kalau dicermati penurunan di tahun 2021 ini disebabkan dampak Covid-19 yang masih terjadi tahun ini. Sehingga masih terjadi penurunan kunjungan.

Ia menuturkan terdapat banyak obyek wisata yang berada di Gorut, yang cukup menarik dan telah mendapat perhatian dari Pemerintah Daerah (Pemda) Gorut.

Dewi menjelaskan bahwa dari beberapa obyek wisata yang terdapat di Gorut data yang paling update ada 4dDestinasi
obyek wisata yang memiliki jumlah kunjungan yang cukup tinggi. Misalnya, Pulau Saronde, Pulau Diyonumo, Pantai Minanga, dan Pantai Monano.

“Jadi, dari beberapa obyek wisata data yang paling update ada pada kami 4 wisata yang paling banyak di kunjungi wisatawan nusantara, kebetulan tenaga honorer dispar berada di 4 titik wisata tersebut, sehingga data itu ada pada kami setiap bulan,” jelas Dewi.

(Tutun/RL/Read)

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version